Tutorial Pembuatan File Iso Dengan Mengandalkan Ultraiso

Cara Membuat File Iso Dengan Mudah Dengan Ultraiso – Apakah anda masih terasa asing dengan istilah file iso? Tentunya bagi anda yang merupakan gamers sudah tak asing lagi dengan istilah tersebut. Nah bagi anda yang masih newbi dalam dunia tersebut, perlu anda ketahui bahwa file iso atau yang sering juga disebut dengan iso image tersebut merupakan file yang sengaja di back up atau di arsipkan. Dimana biasanya file tersebut berisi setiap written sector yang terdapat pada optcal disc. Banyak orang yang menyebutnya sebagai cd atau dvd yang berbentuk dalam file. Dengan melakukan konversi data yang terdapat pada cd ataupun dvd anda bisa dengan langsung membuat file iso dari computer. Namun anda perlu menggunakan aplikasi converter yang memberikan banyak kemudahan. Nah pada kesempatan ini akan di bahas mengenai cara membuat file iso dengan mudah dengan ultraiso.

Cara Membuat File Iso Dengan Mudah Dengan Ultraiso

Langkah membuat file iso dengan ultraiso

Dalam membuat iso sebenarnya terdapat beberapa aplikasi converter yang bisa di gunakan. Pada kesempatan ini akan kami ulas penggunaan aplikasi converter khususnya ultraiso. Jenis aplikasi ini memang telah banyak di gunakan. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tersedianya virtual cd drive yang bisa digunakan untuk membuka berbagai macam file iso yang telah di buat. Sebelum membuat file iso tentu saja anda harus memiliki aplikasi corverter ini. Jika anda belum memilikinya anda bisa download dengan mudah. Nah untuk lebih jelasnya cara membuat file iso dengan mudah dengan ultraiso, silahkan simak tutorial pembuatan file iso berikut ini.

Cara membuat file iso dengan mudah dengan ultraiso pertama adalah, download ultraiso dan lakukan penginstalan di computer anda. Selain itu anda juga harus memasukan kode registrasi untuk memasuki aplikasi converter tersebut. Selanjutnya buka aplikasi tersebut. Tentukan pula folder yang akan di gunakan untuk menyimpan file yang akan berubah format menjadi iso. Kemudian drag file ke area atas dari tampilan aplikasi tersebut, dimana terdapat tulisan drag file disini.

Kemudian, anda bisa mengklik icon save yang terletak pada bagian bawah menu bar. Jangan lupa untuk memberi nama file sesuai kebutuhan dan bisa anda simpan dengan klik tombol save. Setelah menunggu beberapa saat proses penyimpanan yang sedang berlangsung, kemudian tutup aplikasi tersebut. Anda bisa langsung membuka ada windows explorer pada folder my document yang terletak pada my iso file. Nah itulah cara membuat file iso dengan mudah dengan ultraiso yang bisa anda ikuti. Selamat mencoba.

Deskripsi: cara membuat file iso dengan mudah dengan ultraiso merupakan panduan dalam pembuatan file iso dimana menggunakan salah satu aplikasi converter yaitu ultraiso.

cara mengembalikan file pada ultra iso
Tutorial Pembuatan File Iso Dengan Mengandalkan Ultraiso | Admin | 4.5