Cara Merawat Baterai Tanam Pada Android dan Laptop

Cara Merawat Baterai Tanam Pada Android dan Laptop – Saat ini baterai tanam lebih banyak digunakan baik dalam komponen android ataupun laptop. Baterai ini sering disebut juga sebagai baterai non-removable pada body atau komponen laptop maupun android. Dengan kata lain, baterai ini tidak bisa dilepas jika sewaktu-waktu rusak dan harus diganti. Oleh karena itu, merawat batrerai tanam sangat penting untuk baterai agar awet dan tahan lama.

Advertisement

Merawat Baterai Tanam Di Android Dan Laptop

Berikut adalah cara merawat baterai tanam pada android dan laptop yang bisa anda aplikasikan sendiri.

Memang benar, Laptop dan Android yang menggunakan baterai tanam memiliki bodi yang slim dan keren untuk dilihat, akan tetapi banyak pengguna yang meragukan kualitan android maupun laptop yang menggunakan baterai tanam, maka dari itu artikel ini kami buat untuk anda yang khawatir baterai tanam pada laptop dan android anda rusak kami sediakan cara merawatnya, sebenarnya baterai tanam maupun tidak memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Yang jelas pertama kali kami tekankan, untuk cara merawat baterai tanam pada android dan laptop gunakanlah carger yang Original. Dengan kata lain, cara merawat baterai tanam pada android dan laptop adalah jangan asal cocok untuk pemilihan portnya. cobalah sesuaikan dengan standar laptop atau smartphone yang meliputi daya arus listrik ataupun faktor pertimbangan yang lainnya. Maka, charger original atau asli adalah pilihan terbaik karena telah di setting oleh pabrik dari laptop atau smartphone yang sesuai.

Cara berikutnya lakukanlah charging hanya saat baterai sudah hampir habis (lowbat). Dengan kata lain, hindarilah membiarkan kondisi baterai drop terlalu sering hal ini akan mengakibatkan umur baterai menjadi semakin pendek. Sebaliknya, charging yang dilakukan secara berlebihan juga berdampak negatif terhadap awet tidaknya baterai dari android dan laptop anda. Hal ini karena baterai yang overload akan menggembung dan tidak dapat bertahan lama. Untungnya, saat ini banyak aplikasi yang bisa otomatis menghentikan arus saat daya baterai sudah terisi full. Hal ini tentunya akan sangat berguna sebagai cara mudah merawat baterai android dan laptop tanam anda.

Selanjutnya cara yang ketiga adalah dalam keadaan charging, hindari penggunaan ponsel untuk bermain game, memutar MP3, membuat atau menerima telpon ataupun kegiatan yang lainnya, atau lebih baik android dalam keadaan airplane mode. Hal ini bertujuan agar baterai tidak cepat panas. Selain itu, hindarilah mengakses aplikasi yang lumayan berat dalam waktu yang bersamaan karena akan menyebabkan suhu pada baterai cepat panas dari suhu normalnya. hal ini menyebabkan baterai cepat mengembung.

Cara merawat baterai tanam pada android dan laptop yang lainnya adalah Cargerlah  baterai tersebut hingga 50% jika smartphone atau laptop tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Mungkin itu saja yang dapat kami share tentang cara merawat baterai tanam pada android dan laptop semoga baterai anda awet dan dapat bertahan lama.

Kesimpulannya adalah, cara merawat baterai tanam pada android dan laptop bisa dilakukan dengan menghindari charging berlebih, menghindari penggunaan saat di charging dan gunakanlah charger asli.

Incoming search terms:

  • cara merawat baterai tanam
  • cara merawat baterai tanam laptop
  • cara merawat baterai tanam pada laptop
  • cara merawat laptop baterai tanam
  • cara merawat baterai tanam pada android
  • cara merawat batre tanam
  • Cara perawatan laptop baterai tanam
  • cara merawat batrai tanam
  • perawatan baterai tanam
  • Perawatan laptop baterai tanam
Cara Merawat Baterai Tanam Pada Android dan Laptop | apiz | 4.5