Cara Mengatasi Hp Android Mati Total Dengan Mudah

Cara Mengatasi Hp Android Mati Total Dengan Mudah – Hp android mati total merupakan salah satu permasalahan yang kerap kali muncul. Ada dua jenis permasalahan berkaitan dengan hal ini yaitu brick dan bootlooop. Mati total atau brik merupakan kondisi hp yang sama sekali tidak dapat melakukan booting dan masih Nampak indikator chargenya ketika di charging. Sedangkan bootloop merupakan kondisi dimana ponsel pintar tidak dapat masuk ke menu utama dan hanya bisa melakukan booting secara berulang-ulang dan terus menerus. Untuk permasalahan yang satu ini umumnya terjadi ketika pengguna memasang aplikasi illegal atau tidak kompatibel.

Sementara itu, brick terdiri dari dua macam yaitu hard brick dan soft brick. Soft brick adalah kondisi hp yang masih dapat menyala namun mengalami stuck di layar booting. Di sisi lain, hard brick merupakan kondisi hp yang sama sekali tidak dapat menyala bahkan tidak bisa merespon ketika di charging. Untuk itu, sebelum mengatasi Hp android mati total, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu kondisi ponsel anda. Hal ini karena tiap-tiap kondisi berbeda penanganannya.

Solusi dan cara mengatasi Hp android mati total

1.Kondisi Bootlop

  1. Untuk mengatasi hp dalam kondisi bootloop, pertama-tama anda harus mematikan ponsel terlebih dahulu.
  2. Kemudian masuklah ke “menu recovery mode” dengan menekan tombol power serta tombol volume down secara bersamaan.
  3. Lakukanlah wipe data atau factory reset kemudian lakukan Restart Hp.
  4. Untuk solusi dari Hp android mati total ini, anda perlu mengingat bahwa untuk menuju ke recovery mode, tiap-tiap produk smartphone bisa saja mempunyai cara yang berbeda, namun kebanyakan menggunakan tombol power serta tombol voldown.

2. Kondisi Soft Brick

  1. Sedangkan untuk mengatasi hp dalam kondisi soft brick, anda harus menghubungkannya dengan PC dan dengan bantuan kabel data.
  2. Langkah dari solusi mudah mengatasi Hp android mati total selanjutnya adalah masuk ke “menu download mode” dengan menekan power serta volume down hingga timbul logo android.
  3. Buka aplikasi ==> ODIN pada komputer dan pastikan bahwa ponsel anda bisa terdeteksi aplikasi ini.

    Ulasan Lainnya : Resiko & Kerugian Root Android yang Wajib Anda Tahu

  4. Kemudian lakukanlah flashing menggunakan aplikasi tersebut.
  5. Hindari penggunaan “PIT” saat flashing dan hindari checklist repartition.
  6. Untuk Hp android mati total dalam keadaan hard brick, lepaslah seluruh komponen hp kemudian tunggu sekitar 30 menit dan pasang kembali. Masuklah kemenu download mode dan lakukan flashing.

Demikianlah ulasan sederhana kami untuk mengatasi hp android mati total. Karena Hp android mati total biasanya terdiri dari 3 jenis yaitu bootloop, hard brick, dan soft brick. Untuk solusi hard brick dan soft brick bisa dilakukan proses flashing. Semoga bisa bermanfaat, dan selamat mencobanya.

Incoming search terms:

  • cara memperbaiki hp samsung mati total
Cara Mengatasi Hp Android Mati Total Dengan Mudah | Admin | 4.5