Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Cara Mengatasi Android Yang LemotSmartphone memang merupakan salah satu hal yang saat ini menjadi kebutuhan utama dalam berkomunikasi hingga akses komunikasi. Peranan smartphone yang luas ini, tentu saja mengharuskan smartphone android anda bekerja dengan peforma yang maksimal. Ketika android anda mengalami masalah, misalnya saja lelet, dan masih banyak lagi lainnya, maka hal ini, akan sangat mengganggu mobilitas anda. Smartphone android yang lemot ini, bisa dikarenakan beberapa hal. Misalnya saja seperti terlalu banyak menyimpan memori, dll.

Anda yang terlalu sering menggunakan live wallpaper pun, bisa jadi merupakan salah satu penyebab lain dari lemotnya kinerja smartphone anda. Mengatasi masalah lemot pada android anda ini, bisa dilakukan dengan beberapa cara yang relative mudah. Bahkan tanpa menggunakan aplikasi sekalipun, masalah lemot pada perangkat gadget anda akan dengan mudah teratasi dengan baik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi cara dalam mengatasi smartphone android yang lemot, agar bisa bekerja normal kembali.

Tips Mengatasi Android Yang Lemot

  1. Matikan Live Wallpaper

Yang pertama adalah anda mesti mematikan Live Wallpaper. Baterai yang cepat terkuras habis juga merupakan salah satu yang mempengaruhi peforma smartphone android anda. Tentu saja dengan wallpaper statis merupakan salah satu pilihan terbaik untuk membantu mengatasi gadget android anda yang lemot. Masuk ke menu settings, dan kemudian pilih menu displat, dan pilih gambar wallpaper yang berjenis statis.

  1. Nonaktifkan Animasi

Selanjutnya adalah untuk mempercepat peforma smartphone android anda, non aktifkan animasi. Animasi ini sendiri bisa jadi live wallpaper hingga screen saver. Perpindahan menu menjadi lambat ketika anda terlalu banyak memasang animasi pada smartphone anda. Masuk ke menu pengaturan, dan kemudian masuk ke menu Developer Options, dan pilih Off pada pilihan animasi.

  1. Seleksi Aplikasi Yang Sering Digunakan

Lakukan penyeleksian untuk aplikasi yang akan anda gunakan. Memang banyaknya aplikasi gratis di playstore, membuat anda tergiur untuk menggunakannya. Maka dari itu, bijaklah dalam menginstal aplikasi untuk smartphone android anda. Ketika banyak aplikasi yang terlalu berat, maka bisa jadi akan menyebabkan kapasitas RAM menjadi penuh sesak, dan akan menyebabkan lambannya kinerja smartphone android anda.

  1. Pasang widget seperlunya

Widget memang bermanfaat untuk memudahkan anda dalam hal pencarian atau proses menuju ke sebuah aplikasi, tanpa mesti masuk ke menu utama. Namun, dengan banyaknya widget yang ada pada layar smartphone android anda, akan menyebabkan bandwidth dan juga baterai cepat habis. Maka dari itu, kinerja smartphone android anda akan cepat lamban.

  1. Bersihkan chace

Yang selanjutnya adalah dengan membersihkan chace. Dengan melakukan pembersihan chace ini, anda bisa dengan mudah membebaskan memori internal dari penuhnya file yang sebenarnya tidak anda perlukan. Cara membersihkan chace ini cukup mudah, yaitu dengan masuk ke menu settings dan masuk ke pilihan application, serta langsung pilih clear chace.

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk membantu mengatasi android yang lemot. Pastikan bahwa memori internal anda memang tidak terlalu penuh, karena akan mempengaruhi peforma smartphone android anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

loading...
Cara Mengatasi Android Yang Lemot | Admin | 4.5