Cara Backup Aplikasi dan Data Android Tanpa Root Mudah

Cara Backup Aplikasi dan Data Android Tanpa Root Mudah – Andorid sudah menjadi kebutuhan bagi semua kalangan, bahkan bagi beberapa orang tanpa android hidup mereka sangat hampa, saat ini android digunakan untuk banyak hal, salah satunya untuk menyimpan data, baik data pribadi sampai ke pekerjaan. banyak orang yang belum faham jika ada saat dimana android anda membutuhkan flash, atau hard restart dan kegiatan itu tentunya akan menghapus secara otomatis semua data-data yang anda miliki.  kadang juga data kita bisa terhapus sendiri oleh antivirus karena dianggap bisa mengganggu atau ada unsur virus di dalamnya

Untuk menanggulangi hal seperti itu terjadi , maka  salah satu caranya yakni kita bisa membackup terlebih dahulu file-file tersebut. mungkin banyak dari kita yang belum mengerti cara membackup. tenang saja caranya sangat mudah kok, bisa anda pelajari sambil ngopi.

Trik Backup Data Android Tanpa Root

Tambahan nih, selain untuk antisipasi kalau ponsel kita rusak, ternyata cara backup data juga wajib kita lakukan ketika akan melakukan root, karena sistem yang dilakukan oleh root akan sangat berbeda dengan bawaan dari android, maka biasanya sistem root akan menghapus semua data-data anda. dengan kata lain bagi anda yang ingin melakukan root pada ponsel anda, maka anda wajib mengetahui cara backup terlebih dahulu. tanpa basa basi lagi, mari kita meluncur ke cara backup. cekidot.

  1. Yang harus anda lakukan pertama kali adalah cari Aplikasi Helium di Play Store tentunya seperti gambar di bawah ini, kemudian anda install  pada smartphone anda.
  2. Setelah itu, anda jalankan Apliaksi tersebut. dan isikan dengan akun Gmail milik anda. hal ini berguna untuk menyimpan data anda pada google Drive milik anda.
  3. Kemudian akan ada tampilan ponsel anda yang meminta untuk di root. Tapi jangan khawatir meskipun ponsel anda belum di root aplikaisi ini akan tetap berjalan.
  4. Jika sudah, anda seruput lagi kopi anda, sambil memilih aplikasi atau file apa saja yang ingin anda backup, caranya yaitu tinggal menandai file atau aplikasi, biasanya muncul tanda silang,
  5. Nah kalau  anda sudah selesai memilih mana saja yang ingin di backup, maka tinggal klik tombol Backup.
  6. Kemudian akan muncul tab baru, yang mana anda di persilahkan untuk memilih dimana anda akan menyimpan data-datanya.
  7. Kemudian loading, maka tunggulah hingga semua proses selesai.
  8. Kika sudah maka sekarang semua aplikasi dan data yang anda pilih tadi telah selesai di backup.

Mungkin itu saja, Demikianlah pembahasan kami  kali ini mengenai  Cara Mudah Backup Data Android Tanpa Root, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sesama, dan membantu proses kelancaran anda dalam membackup data . terimakasih

Loading...
Cara Backup Aplikasi dan Data Android Tanpa Root Mudah | apiz | 4.5